Sunday, January 10, 2016

INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI

INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI - Hallo sahabat Resepi Makanan Bayi, Pada sharing kali ini yang berjudul INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI, saya telah menyediakan informasi tentang resepi, makanan bayi dan informasi lainnnya. Mudah-mudahan Artikel yang saya tulis ini dapat berguna untuk anda.

Artikel : INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI
Link Artikel : INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI

Mungkin anda juga anda ingin membaca yang ini :


INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI

Cara Membuat Sambal Mangga Muda Pedas Resep Enak Sederhana
Resep Sambal Mangga - Mangga muda dapat menjadi hidangan enak dan nikmat tatkala diolah menjadi sambal pedas. Mangga masih muda atau mangga yang hampir matang (mengkal atau gumading) lebih disukai dari mangga matang karena masih renyah saat digigit, selain itu perpaduan rasa sambal pedas dengan rasa asam yang segar sangat cocok menjadi pelengkap hidangan penambah selera.

Bermacam jenis mangga bisa kita pilih untuk digunakan, termasuk mangga kweni (kaweni, kuweni) serta kerabatnya bacang (macang) yang menjadi favorit karena aroma dan rasanya yang khas. Berikut adalah cara membuat sambal mangga muda enak dan sederhana dengan cita rasa asam pedas.

Persiapan Bahan dan Bumbu Sambal Mangga
  • 1 buah mangga muda diserut kasar
  • 6 buah cabe keriting merah
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 1/2 siung bawang putih
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt terasi bakar
Cara Membuat Sambal Mangga Muda
  1. Ulek atau haluskan semua bahan sambal di atas, campurkan serutan mangga, kemudian aduk-aduk dengan sambal serta sambil sedikit ditekan-tekan hingga menyerap dan tercampur rata.
  2. Sambal mangga siap untuk disajikan bersama nasi putih panas bersama menu masakan lainnya.

Demikianlah Artikel INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI

Sekian informasi tentang INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI dan artikel ini url permalinknya adalah http://resepi-makananbayi.blogspot.com/2016/01/informasi-tentang-resep-sambal-mangga.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
INFORMASI TENTANG RESEP SAMBAL MANGGA MUDA PEDAS - By RESEPI MASKAN BAYI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment